Transportasi

Kereta MRT Jakarta Bakal Tiba dari Jepang Rabu Depan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kereta MRT (mass rapid transit) buatan Nippon Sharyo sudah dikirim dari Jepang ke Indonesia. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan kereta tersebut akan tiba di Jakarta akhir Maret ini.

“(Kereta dikirim) dari Jepang, berangkat kemarin. Direncanakan 28 Maret akan tiba di Tanjung Priok. Dua kereta MRT yang pertama, terdiri dari 12 gerbong. Satu kereta itu ada 6 gerbong,” kata William di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Selain perkembangan pengiriman kereta, William juga menjelaskan soal pembangunan stasiun dan jalur MRT. Kata William, per 28 Februari 2018 perkembangan pembangunan konstruksi MRT fase 1 sudah mencapai 91,86%.

“Sedangkan untuk fase 2, kami rencanakan untuk groundbreaking pada Desember 2018. Kami juga membentuk Operation Readiness Working Group untuk mengidentifikasi, membahas, dan mengkoordinasikan serta memberikan analisis guna memastikan penyelesaian konstruksi dan kesiapan operasi pada Maret 2019 mendatang,” papar William.

PT MRT Jakarta menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan dan luar biasa siang tadi. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal juga hadir.

Dalam rapat tersebut, disetujui mengenai penambahan satu direksi yakni Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis. PT MRT juga akan menambah satu komisaris.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close