Peristiwa

Kereta Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kereta Api Lodaya tambahan rute Solo-Bandung anjlok di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). Insiden itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Iya betul, kami menerima laporan dari masinis KA 7021 bahwa KA Lodaya tambahan Solo-Bandung di Km 193-192 petak Jalan Lebak Jero, Nagreg, mengalami anjlok satu as,” kata pejabat Humas Daop II Bandung Noxy Man dikutip dari detikcom.

Pihak KAI menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang atas kejadian tersebut. “Kami memohon maaf atas peristiwa ini. Kami berupaya sesegera mungkin mengevakuasi agar perjalanan kembali normal,” katanya.

Evakuasi kereta api yang anjlok itu tengah ditangani pihak KAI. “Kami sudah memberangkatkan kereta penolong pada pukul 17.25 WIB untuk membantu mengevakuasi kereta yang anjlok tersebut,” kata Noxy.

Salah satu penumpang, Yopi Setia Umbara, mengatakan Kereta Api Lodaya tambahan Solo-Bandung yang mengalami anjlok itu merupakan gerbong tiga.

“Gerbong bisnis 1 dan 2 jalan ke Bandung. Gerbong 2 dan 3 dipisahkan, gerbong 3 yang anjlok,” katanya via pesan singkat.

Yopi naik dari Yogyakarta dengan tujuan Bandung dan duduk di gerbong 1. Kereta Api Lodaya tambahan Solo-Bandung memiliki sembilan gerbong.

Ia menambahkan, gerbong 1 dan 2 sudah berjalan. Sedangkan gerbong 3-9 masih menunggu evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Sudah jalan lagi dalam kondisi gelap, karena nggak pakai kereta pembangkit,” kata Yopi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close