Politik

Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel, PDIP: Kita Punya Komitmen untuk Memenangkannya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sudah dipasangkan dengan Muhamad dari PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2020.

Menyikapi hal ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Selatan menyatakan siap memenangkan keduanya.

“Kita punya komitmen memenangkan pasangan yang direkomendasikan partai,” kata Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito, Selasa (21/7/2020).

Wanto menuturkan pihaknya saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi DPP PDIP soal pengusungan Muhamad yang saat ini masih tercatat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Ia berkata Muhamad akan secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya selaku Sekda sekaligus ASN bila telah resmi mendampingi Sarah di Pilwalkot Tangsel.

“Tinggal tunggu keputusan resmi dari DPP partai yang besar kemungkinan pada minggu ini,” ujar dia.

“Setelah diumumkan resmi lalu kita akan melakukan konsolidasi partai koalisi berbicara tentang strategi dan taktik untuk kemenangan,” lanjutnya.

Terkait wacana koalisi dengan Gerindra, menurut Wanto sudah tepat ketimbang membuka komunikasi dengan sejumlah partai yang jelas-jelas menyerang PDIP. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close