Sepak Bola

Kepindahan Neymar ke Barcelona Pengaruhi Sepak Bola Brasil

JAKARTA, SENAYANPOST.com –– Bek timnas Brasil Filipe Luis berpendapat kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain ke Barcelona bakal memperbaiki persepakbolaan tim Samba.

Neymar menjadi salah satu bahasan yang kerap muncul pada bursa transfer. Mantan pemain Santos itu sudah mengutarakan keinginan hengkang dari PSG, namun klub asal Prancis itu sudah menegaskan bakal melepas Neymar dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga beli yang mencapai 222 juta euro.

Harga yang tinggi membuat Neymar kini seolah terkatung-katung di PSG. Barcelona yang sempat dikabarkan bakal merekrut kembali pemain 27 tahun itu belum menawarkan pembelian dengan harga yang diinginkan PSG.

Menurut Luis, reuni Neymar dengan Barcelona bakal memengaruhi performa kompatriotnya di tim Selecao.

“Saya mau dia berakhir di Barcelona. Di Barca, Neymar merasa senang. Saya ingin dia menikmati dan bermain bersama (Lionel) Messi,” ucap Luis dalam acara Cope’s Tiempo de Juego seperti dikutip Sportstar.

“Saya harap, demi kebaikan sepak bola Brasil, Neymar kembali ke Barca, tetapi saya pikir itu tidak akan mudah,” sambung mantan pemain Atletico Madrid itu.

Neymar pernah menjalani karier bersama Barcelona sejak musim 2013/2014 sampai 2016/2017. Ketika itu bersama Messi dan Luis Suarez, Blaugrana memiliki trio MSN di lini depan.

Empat musim bersama Barcelona, Neymar bermain 186 kali dan mencetak 105 gol. Sementara bersama PSG dalam dua musim, Neymar memainkan 58 laga dan 51 gol.

CNN Indonesia mewartakan, seiring kabar yang menyebut Barcelona mulai mundur perlahan dalam pembelian Neymar, beberapa klub besar lain pun dikaitkan dengan mantan kapten tim Brasil tersebut seperti Juventus, Bayern Munchen, Manchester United, dan Real Madrid. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close