KriminalPeristiwa

Kepergok Ngutil Pakaian, Bule Jerman Diteriaki ‘Maling’ oleh Pegawai Toko

GIANYAR, SENAYANPOST.com – Kepolisian Polsek Ubud, Gianyar Bali, mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Jerman bernama Quirin Gerhard Richard Sperber (20) karena mengutil pakaian di toko.

Peristiwa tersebut terjadi Los Ini Paradise yang terletak di Jalan Mongkey Forest, Kelurahan Ubud Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 11.00 Wita,

Kronologisnya, saat itu pelaku datang sekitar pukul 10.30 Wita, ke Toko Lost In Paradise untuk membeli baju. Kemudian, pelaku memilih-milih pakaian yang ada di dalam toko dan pelaku mengambil 1 potong baju dan membayar di kasir seharga Rp 600.000.

Selanjutnya, salah satu karyawan toko curiga karena ada salah satu baju yang dipajang tidak ada di tempatnya. Lalu karyawan toko tersebut menanyakan pelaku pada saat itu pelaku terkejut dan akhirnya melarikan diri.

Mengetahui pelaku melarikan diri, karyawan toko tersebut berteriak, ‘Maling maling’ yang akhirnya pelaku dikejar oleh masyarakat yang ada di tempat tersebut, pada saat melarikan diri.

Kapolsek Ubud Kompol Nuryana menjelaskan, pelaku sempat membuang baju yang diambil. Akhirnya pelaku dapat ditangkap dan dibawa ke toko tersebut.

Selanjutnya pihak toko melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ubud.

“Bahwa dengan adanya kejadian tersebut pihak korban mengalami kerugian sebesar Rp 400.000,” ucap Kapolsek, Sabtu (16/2/2019) sore.

Dari hasil interogasi singkat terhadap pelaku bahwa bahwa pelaku masuk ke dalam toko dan memilih-milih baju. Kemudian, pelaku mengambil tiga buah baju dan membawa masuk ke dalam kamar untuk mencoba pakaian.

Kemudian, pelaku mencoba ke tiga baju tersebut, dan di dalam ruangan tersebut pelaku memasukkan satu baju kemeja ke dalam tas milik pelaku. Selanjutnya pelaku keluar dari ruangan tersebut dan langsung menuju kasir dan membayar dua buah baju tersebut.

“Setelah yang bersangkutan membayar dua buah baju tersebut, karyawan toko sempat meminta yang bersangkutan untuk memeriksa tasnya. Karena yang bersangkutan panik, langsung melarikan diri dan dikejar oleh karyawan toko tersebut bersama masyarakat,” ujar Kapolsek.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close