Lintas Daerah

Kepala Sekolah TK Pawai Bercadar Dicopot

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Karena dianggap lalai usai mengerahkan siswa TK dengan kostum cadar dan membawa senjata replika dalam sebuah pawai budaya, Hartatik akhirnya diberhentikan dari posisinya sebagai Kepala Sekolah (Kasek) TK Kartika V-69 Kota Probolinggo.

Pemberhentian ini dipastikan melalui sebuah surat bernomor surat perintah tugas Nomor 820/2235/425.103/2018 bertanggal 21 Agustus yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, Moch Maskur.

“Sanksi yang diberikan kepada Hartatik oleh Dinas Pendidikan kota Probolinggo adalah berupa pencopotan dari jabatanya sebagai Kasek TK Kartika V-69 kota Probolinggo,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Kantor Dinas Pendidikan kota Probolinggo, Rabu (22/8/2018).

Hartatik, lanjut Barung, selanjutnya dipindah tugaskan sementara sebagai staf di Dinas Pendidikan Kota Probolinggo.

Soal posisi selanjutnya dari Hartatik, surat itu hanya mengatakan bahwa dia “ditugaskan dalam pangkat yang sama pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Probolinggo”.

Barung menyebut pihaknya bersama dinas pendidikan mengaku sudah meminta keterangan kepada Hartatik terkait insiden itu.

Soal pengganti Hartatik di kursi kepala sekolah, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak Yayasan TK Kartika V-69. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close