Internasional

Kepala EPA Ingin Beli Kasur Bekas dari Hotel Donald Trump

WASHINGTON, SENAYANPOST.com – Kepala Badan Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA), Scott Pruitt disebut telah memerintahkan asisten utamanya untuk membeli sebuah kasur bekas dari Donald Trump International Hotel dan melakukan tugas-tugas untuk keperluan pribadinya.

Kantor berita Associated Press melaporkan kesaksian yang diberikan oleh Millan Hupp kepada Komite Pengawasan dan Pembaharuan Pemerintah tentang berbagai tugas pribadi yang dilakukannya untuk pejabat tinggi yang dekat dengan Presiden Donald Trump itu.

Peraturan etika pemerintah federal melarang pejabat memerintahkan bawahan mereka untuk melakukan pekerjaan yang bersifat pribadi dan diluar tugas resmi mereka.

“Kepala EPA telah berbicara dengan seseorang di Trump Hotel, yang mengatakan mereka punya sebuah kasur bekas yang bisa dibeli,” kata Hupp, Direktur Perencanaan pada EPA kepada Komite DPR itu, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (5/6).

Patricia Tang, direktur pemasaran pada Trump International Hotel membantah menawarkan penjualan kasur bekas kepada Pruitt.

“Tidak, hal itu tidak terjadi,” kata Tang kepada Associated Press.

“Kami tidak pernah menjual kasur bekas,” kata Tang menambahkan.

Donald Trump terus membela Scott Pruitt yang banyak dikecam karena berbagai tindakannya yang dianggap melanggar kode etik.

Ketika ditanya dalam jumpa pers, Senin, juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan, “Saya tidak bisa memberi komentar tentang perabotan yang ada di dalam apartemennya.” (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close