Tak Berkategori

Kepala BKN Resmikan Kantor UPT ke-16 di Indonesia

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) ke-16 di Indonesia, Kantor Unit Pelaksana Teknis BKN di Bandarlampung, Provinsi Lampung.

“UPT yang diresmikan ini ke-16 di tanah air,” kata Bima Haria, di Bandarlampung, Jumat (19/10/2018).

Ia mengatakan, pendirian UPT ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja layanan kepegawaian di daerah ini dan merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan BKN.

Dijelaskannya, kantor UPT ini salah satu dari 16 UPT BKN yang telah didirikan sejak tahun 2016. Dengan berdirinya UPT BKN, ia harapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat dan kepada ASN khususnya.

UPT BKN memiliki sejumlah fungsi utama di antaranya menyediakan sarana pelaksana rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

Ia menargetkan, kehadiran UPT BKN Lampung dapat meningkatkan hubungan kelembagaan antara BKN dan Pemprov Lampung serta dapat membantu pemerintah dalam mengawal manajemen kepegawaian di Lampung.

Selain UPT Lampung, 15 UPT BKN yang telah berdiri yakni UPT Batam, Palangkaraya, Mamuju, Bengkulu, Pontianak, Sorong, Palu, Ambon, Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, Mataram, dan Kendari. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close