Ekonomi

Kepada Jokowi, Sultan Brunei Nyatakan Tertarik Alusista Buatan Indonesia

BOGOR, SENAYANPOST.com –– Alat sistem utama pertahanan (alutsista) buatan PT Pindad (Persero) menarik perhatian dan akan dibeli Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Ketertarikan Sultan Brunei ini disampaikan langsung saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).

Hanya saja, ia tidak menyebut alat tempur spesifik yang diminati Brunei Darussalam.

“Makanya nanti beliau (Sultan Brunei) akan memantau pameran di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memamerkan produksi PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL,” kata Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari kepada wartawan di Istana Bogor.

Menlu Retno yang mendamping Presiden Jokowi bertemu Sultan Brunei menyatakan dalam pertemuan Brunei Darussalam dan Indonesia juga sepakat untuk memperbaiki hubungan perdagangan yang saat ini nilainya tengah menyusut.

Ada pun, perbaikan tersebut akan dilakukan dengan mencari bidang investasi baru, di mana hasil produksinya bisa memperbaiki neraca perdagangan kedua negara.

Menlu RI menyatakan selama ini nilai perdagangan kedua negara sedang lesu lantaran harga minyak, yang merupakan komoditas utama, Brunei Darussalam juga tengah anjlok.

Sehingga menurutnya, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah berharap agar kedua negara bisa menggali potensi investasi yang sedianya bisa dilakukan kedua negara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close