Transportasi

Kendaraan Lintasi Tol Cipali Arah Jakarta Mulai Meningkat

PALIMANAN, SENAYANPOST.com – Jumlah kendaraan ke arah Jakarta yang melewati Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali  mulai bertambah.

Manajer Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno, mengungkapkan bahwa total kendaraan yang melintasi GT Palimanan Tol Cipali menunjukan peningkatan dibandingkan pada hari sebelumnya.

“Sudah ada peningkatan kendaraan yang mengarah ke Jakarta, dibandingkan pada periode yang sama sehari setelah Lebaran,” kata Suyitno, melansir Antara, Minggu (17/6/2018).

Berdasarkan data pada Minggu dari pukul 06.00 hingga 14.00 WIB, kendaraan yang melintas di GT Palimanan Tol Cipali arah Cirebon dan Jakarta sebanyak 26.173 unit kendaraan.

Jumlah tersebut, menurut Suyitno, memang mengalami penurunan 17,60 persen dari Sabtu (16/6) pukul 14.00 WIB, yang mencapai 31.765 unit.

Namun, pada Sabtu, tol didominasi kendaraan yang mengarah ke Cirebon atau Jawa, yaitu mencapai 25.089 unit. Sedangkan arah Jakarta hanya 6.676 unit.

“Kalau saat ini ke arah Jakarta mulai ada peningkatan, tercatat sebanyak 11.520 kendaraan yang melintas dan untuk mengarah ke Jawa memang masih tinggi, yaitu 14.653 unit kendaraan. Namun, itu menunjukan penurunan dibanding hari sebelumnya,” tuturnya.

Suyitno menyebut gardu yang dibuka di GT Palimanan berjumlah 21 unit, yakni terdiri dari gardu yang mengarah ke Jakarta 11 unit dan yang mengarah ke Jawa 10 unit.

Sementara, ia memprediksi peningkatan kendaraan arus balik terjadi pada empat hari setelah Lebaran 2018.

“Untuk peningkatan kendaraan arus balik akan terjadi di empat hari setelah Lebaran,” kata Suyitno.

Menurutnya, peningkatan kendaraan arus balik pada Lebaran 2018 akan meningkat sebesar 15 persen dibandingkan tahun lalu.

 

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close