Kendall & Kylie Jenner Promosikan AirPods Palsu

Kendall & Kylie Jenner Promosikan AirPods Palsu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bintang acara TV realitas yang juga merupakan saudara kandung, Kendall dan Kylie Jenner, kedapatan mempromosikan Apple AirPods palsu di akun jejaring sosial Instagram mereka.

Mengutip Insider, dua saudari ini tidak hanya mempromosikan AirPods palsu, juga Apple Watch yang bukan merupakan hasil produksi asli Apple.

Kendall dan Kylie dilaporkan menjadi dua dari sejumlah pesohor yang mempromosikan produk palsu dan mencantumkan tautan ke toko online vendor.

Menurut penelusuran BBC Click, toko online vendor yang dikenal sebagai dropshipper tersebut mengirimkan produk langsung dari Tiongkok.

Produk tiruan ini hadir dengan tampilan visual serupa produk orisinal, meski tidak mampu menghadirkan fungsi serupa produk aslinya.

Menanggapi hal ini, Apple menegaskan bahwa produk tiruan merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual mereka.

Meskipun demikian, Apple tidak membawa insiden yang melibatkan dua adik tiri Kim Kardashian ini ke ranah hukum.

Apple kembali mengimbau agar konsumen dapat melaporkan perangkat berlogo dan bermerek perusahaannya namun diduga sebagai perangkat tiruan via layanan khusus di situs resminya. Sementara itu, Instagram turut memberikan tanggapannya menyoal hal ini.

Instagram mengingatkan influencer untuk mematuhi mematuhi hukum setempat ketika mempromosikan merek atau berpartisipasi dalam kemitraan berbayar menggunakan platformnya. Sayangnya, baik Kendall maupun Kylie Jenner menolak untuk memberikan pernyataan resmi mereka.

Insiden yang melibatkan duo saudari Jenner ini dalam mempromosikan produk palsu dilaporkan bukanlah untuk pertama kalinya.

Editor senior The Verge Tom Warren pernah mengunggah kicauan di akun Twitter pribadinya, menyebut bahwa Kylie mempromosikan AirPods palsu di Instagram story-nya pada bulan November 2019.

Hal serupa kembali terjadi pada bulan Mei 2019, dan kali ini Kylie tidak sendiri, sebab Kendall kedapatan melakukan hal yang sama di akun Instagram pribadinya.