Internasional

Kenang Kakek, Menlu Belanda Akan Kunjungi Waduk Prijetan Lamongan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok dijadwalkan mengunjungi Waduk Prijetan yang berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Rabu, 4 Juli 2018.

“Kunjungan ini sifatnya emosional, karena kakeknya adalah seorang insinyur yang ikut membantu membangun waduk itu,” ujar Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol usai bertemu Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi di Kantor Gubernur Jatim, Kamis (28/6/2018).

Di kabupaten Lamongan, Menlu Stef Blok juga diagendakan mengunjungi salah satu Pondok Pesantren.

Selain itu, kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik, terutama yang berada di Kota Surabaya.

Beberapa bangunan cagar budaya yang akan dikunjungi Menlu Belanda antara lain Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polrestabes Surabaya serta Hotel Majapahit.

Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi berharap kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dan Belanda, serta menjadi kesempatan bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, khususnya usai kejadian teror bom pada Mei 2018.

Untuk menyambut kedatangan Menlu Stef Blok, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kedutaan Besar Kerajaan Belanda. (MU)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close