Film

Kenalkan Budaya Jepang, JFF Indonesia Bawa 14 Film terbaru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Japan Foundation kembali meluncurkan The JFF: Asia – Pacific Gateway Initiative (JFF APAC) tahun 2018. Kegiatan ini pertama kali digelar pada tahun 2016.

Pada tahun 2017, JFF APAC melangsungkan festival film di 13 negara (10 negara ASEAN, Australia, India, dan Tiongkok), dengan dihadiri oleh 140,000 penonton.

Mulai tahun 2018 ini, Rusia turut bergabung dalam JFF APAC.

Berdasarkan keterangan pers dari Japanese Film Festival 2018, yang diterima di Jakarta, Sabtu (17/11/2018), film merupakan media yang memungkinkan kita untuk memahami perbedaan budaya.

Melalui kekuatan bercerita dan teknik visual, film memiliki kemampuan untuk menggambarkan kehidupan nyata dari orang-orang yang tinggal di belahan dunia yang berbeda.

Secara efektif, film dapat menjangkau penonton yang besar, dan memiliki kekuatan untuk membawa orang-orang dari latar belakang beragam untuk memperdalam saling pengertian.

Di tahun ketiganya ini, JFF Indonesia membawa 14 film terbaru dari beragam genre untuk diperkenalkan kepada masyarakat di Indonesia khususnya di empat kota yaitu Makassar, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

JFF akan diselenggarakan di Bandung untuk pertama kalinya dan sekaligus menjadi penutup rangkaian JFF di Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close