Features

Kenakan Seragam Loreng, Jokowi dan Sultan Brunei Kunjungi Mabes TNI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (3/5/2018) sore, mengajak Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah berkunjung ke Mabes TNI, di Cilangkap, Jakarta Timur.

Tiba sekitar pukul 15.45 WIB, Jokowi dan Sultan Brunei kompak mengenakan seragam loreng-loreng. Seragam yang dikenakan Bolkiah merupakan seragam militer Brunei, lengkap dengan baret merah.

Sementara Jokowi juga mengenakan seragam loreng khas TNI dengan baret hitam.

Mereka kemudian disambut hormat senjata oleh pasukan kehormatan, para personel TNI.

Sekadar catatan, Sultan Bolkiah pernah dianugerahi warga kehormatan oleh Korps Pasukan Khas TNI AU, 2008 silam. Penganugerahan warga kehormatan tersebut dilaksanakan di era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi dan Bolkiah sempat berfoto bersama di depan Gedung Soedirman. Tidak hanya mereka berdua, sejumlah menteri dan pejabat tinggi di lingkungan TNI juga ikut berfoto bersama.

Mereka antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Usai itu, Jokowi dan Bolkiah menyaksikan atraksi debus yang dipertunjukkan oleh personel TNI di Plasa Mabes TNI. Keduanya juga sempat meninjau beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI.

Rencananya, Jokowi dan Bolkiah akan bermain bulu tangkis DI GOR Ahmad Yani, Kompleks Mabes TNI. Menurut Menlu Retno, bulu tangkis adalah olahraga yang digemari Sultan Bolkiah.

“Iya. Sultan memang hobinya adalah badminton. Kita sebagai tuan rumah menawarkan,” kata Retno saat mendampingi Jokowi menerima Sultan Brunei di Istana Bogor, Kamis pagi.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close