EkonomiTak Berkategori

Kementerian BUMN: Kinerja PT Pos Indonesia Sehat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno memastikan PT Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan pelat merah yang berkinerja baik dan sehat sampai saat ini.

Menurut Fajar, Pos Indonesia kini melakukan transformasi yang meliputi semua aspek, baik bisnis, anak usaha, sumber daya manusia (SDM) maupun keuangan.

Penegasan Fajar ini menanggapi isu di media sosial bahwa Pos Indonesia menuju kebangkrutan.

Dia mengklaim kementerian terus mendorong upaya-upaya yang dilakukan Pos Indonesia dalam mentransformasikan bisnis, termasuk mengikuti perubahan lingkungan usaha yang cepat.

“Kami memastikan bahwa Pos Indonesia masih terus berkarya, hak-hak karyawan dipenuhi. Pos Indonesia adalah perusahaan yang sehat dan melakukan transformasi untuk menjadi BUMN yang lebih kuat dan terus melayani masyarakat hingga ke seluruh pelosok Tanah Air,” ungkap Fajar Harry dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Kementerian BUMN juga mengawasi dengan seksama perkembangan PT Pos Indonesia agar tetap berkarya dan menjalankan fungsinya.

Sebelumnya, Anggota DPR meminta perhatian pemerintah atas informasi yang menyatakan PT Pos Indonesia sedang mengalami krisis keuangan. Dari momentum tersebut berkembang menjadi komentar di media sosial, sampai akhirnya ramai diberitakan bahwa perusahaan bangkrut dan meminjam uang dari bank demi membayar gaji karyawan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close