Bulu Tangkis

Kemenpora Rapat Dengan PBSI dan KPAI Bahas Polemik PB Djarum

JAKARTA, SENAYANPOST.com –¬†Kementerian Pemuda dan Olah Raga, PBSI dan KPAI mengadakan rapat untuk membahas polemik dugaan eksploitasi anak yang dilakukan PB Djarum. Rapat khusus itu dilakukan di Kantor Kemenpora, oleh¬†Menpora Imam Nahrawi, Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dan Ketua KPAI Susanto pada Kamis (12/9/2019), pagi WIB.

Dalam pertemuan itu sejatinya Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, sejatinya juga dijadwalkan untuk hadir. Akan tetapi, karena ada jadwal di Kudus maka beliau tidak bisa datang.

 

Meski begitu pertemuan penting tersebut tetap dilangsungkan. Pada pukul 10.00 WIB, pertemuan itu pun berlangsung dengan harapan polemik ini segera berakhir.

Butut dari polemik antara KPAI dengan PB Djarum adalah terganggunya pembinaan atlet-atlet bulu tangkis usia muda. Pasalnya, PB Djarum merupakan salah satu klub yang cukup berpengaruh untuk prestasi bulu tangkis Indonesia.

Sudah banyak atlet-atlet bulu tangkis yang ditelurkan PB Djarum. Sosok legenda seperti Alan Budikusuma hingga pebulu tangkis tenar yang masih eksis sampai saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo, adalah jebolan PB Djarum.

PB Djarum yang pada pertengahan tahun ini merayakan hari jadi ke-50 tentu ingin polemik dengan KPAI segera selesai. Saat ini, untuk meredakan polemik yang ada akhirnya PB Djarum memutuskan untuk pamit pada 2020.

Dengan kata lain, Audisi Umum PB Djarum 2019 adalah penyelenggaraan terakhir. Tahun depan tak akan ada audisi skala besar seperti yang dilakukan PB Djarum sebelumnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close