Nasional

Kemenkop dan UKM: Waspadai Rentenir

RUTENG, SENAYANPOST.com – Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM, Suparno, mengungkapkan, pertumbuhan dan perkembangan koperasi sangat cepat dari waktu ke waktu.

Karena itu, Suparno berpesan kepada dewan pengurus dan manajemen KSP Kopkardios, Kopdit Abdi Manggarai Timur (AMT), dan Kopdit Boa Wae, di Kabupaten Kabupaten Manggarai, NTT, agar mewaspadai berkembangnya rentenir.

“Ketika di sekitar kita ini masih banyak rentenir, di sana banyak persoalan terjadi,” kata Suparno, pada rangkaian upacara peringatan HUT Koperasi Tingkat Provinsi NTT ke-71 yang dilaksanakan di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Suparno, selama ada rentenir, masyarakat dicekik dan kita harus berjuang melawan orang-orang seperti ini.

Keberadaan rentenir itu, lanjutnya, bisa dilawan dengan hadirnya koperasi. Karena itu, perlu ada pendidikan koperasi yang baik bagi masyarakat.

Ia menambahkan, koperasi merupakan wadah untuk pengembangan ekonomi guna perbaikan kehidupan pribadi masing-masing anggota.

“Namun lebih dari itu, juga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di negara kita,” ujarnya menambahkan.
(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close