Nasional

Kemenko Maritim Ajak Anak-anak Cinta Laut

JAKARTA (SenayanPoat.com) – Untuk menumbuhkan rasa cinta laut, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengajak anak-anak kelas 4 hingga kelas 6 SD melihat Sea World Ancol dan kunjungan lapangan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin (22/8/2016).
Asdep Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kemaritiman Kemenko Maritim TB Haeru Rahayu, mengungkapkan, kegiatan ini digelar Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Maritim.
Program Pengenalan Wawasan Kemaritiman untuk Anak Indonesia (PPWK-AI) 2016 itu digelar bekerja sama dengan Konsorsium Mitra Bahari (KMB), Universitas Indonesia dan Asosiasi Mitra Bahari Indonesia (AMBIN).
PPWK-AI ini sebelumnya diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur dan Universitas Andalas, Padang. “Ini merupakan lokasi ke-3 dalam penyelenggaraan PPWK-AI 2016,” kata Haeru Rahayu.
Menurut TB Haeru, kegiatan ini dibuka oleh Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta laut kepada anak-anak Indonesia.
Untuk menumbuhkan rasa cinta laut itu, tambah TB, kegiatan diisi pertama dengan dongeng cinta laut yang dikemas menarik sehingga dapat diserap oleh anak-anak.
“Tadi anak-anak diberikan dongeng tentang cinta laut yang dibawakan dengan gaya yang benar-benar mengena untuk anak-anak,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close