NasionalOlahraga

Kemenhub Serahkan 300 Bis untuk Asian Games 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan 300 bus untuk kepentingan Asian Games 2018. Bus itu diserahkan untuk mengangkut para atlet dan pendukung Asian Games di Palembang, Jakarta, dan Jawa Barat.

Bis tersebut telah mendapat tempelan stiker khusus Asian Games. Seluruh bis merupakan angkutan umum yang disewa Kemenhub.

“Bus ini sudah melewati ramp check, uji KIR dan kelayakan,” ucap Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub Budi Setyadi dalam sambutannya, di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/8/3018).

Simbolisasi penyerahan bus dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada Sekretaris Jenderal Inasgoc Eris Herryanto. Hadir dalam acara itu Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

Budi Karya berharap bis ini bisa membantu kelancaran transportasi saat Asian Games 2018 berlangsung. Diharapkan target jarak tempuh kurang dari 30 menit dari wisma atlet dan venue bisa tercapai.

“Dengan dilengkapi sarana yang memadai (bisa tercapai target waktu). Apa yang kami lakukan adalah hal kecil dari effort yang maksimal,” kata Budi, dalam sambutannya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close