Kembali Beroperasi, Tiket KA Bandara Didiskon 76 Persen

Kembali Beroperasi, Tiket KA Bandara Didiskon 76 Persen
KA Bandara

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah sempat menghentikan operasionalnya karena COVID-19, PT Railink kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan KA Bandara Kualanamu Medan per 1 September 2021.

Dalam rangka pengoperasian kembali kereta tersebut, PT Railink juga memberikan tarif promo bagi para penumpang.

“KAI Bandara Railink telah berhenti operasi selama kurang lebih 1,5 bulan, dan mulai tanggal 1 September 2021 kami siap beroperasional kembali”, ungkap Anggoro Triwibowo, Plt Direktur Utama PT Railink, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (1/9).

Anggoro mengatakan, pihaknya juga menawarkan harga promo tiket KA Bandara khusus hari ulang tahun PT KAI dan PT Railink dengan memberikan diskon 76 persen.

Berikut rincian harga tiketnya.

Harga tiket Rp. 5.000

Stasiun Manggarai-Stasiun Duri
Stasiun Manggarai-Stasiun BNI City
Stasiun BNI City-Stasiun Duri

Harga tiket Rp. 10.000

Stasiun Batu Ceper-Stasiun Manggarai
Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City
Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri

Harga tiket Rp. 25.000

Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta

Harga tiket Rp. 35.000

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta-Stasiun Manggarai

KAI Bandara akan beroperasi sebanyak 20 perjalanan dalam 1 hari, yaitu mulai pukul 05.37 WIB sampai dengan pukul 18.49 WIB untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, dan pukul 05.00 WIB sampai dengan 19.15 WIB untuk KAI Bandara Kualanamu, Medan.

“Kami berharap beroperasinya kembali KAI Bandara PT Railink dengan tarif promo ini dapat meningkatkan antusias masyarakat terhadap transportasi umum, sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Anggoro.

Adapun, pembelian tiket KAI Bandara bisa dilakukan secara online dan offline. Jika ingin melakukan pembelian secara online, traveler bisa mengakses aplikasi KA Bandara, laman resmi Railink, KAI Access, ataupun platform Online Travel Agent (OTA).

Sementara itu, untuk pembelian secara offline bisa dilakukan melalui vending machine, meja informasi stasiun, serta booth terminal Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu.