Kembali Bermasalah, Boeing 777 Mendarat Darurat di Moskow

Kembali Bermasalah, Boeing 777 Mendarat Darurat di Moskow
Ilustrasi (REUTERS)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Insiden kembali menimpa pesawat jenis Boeing 777. Sebuah pesawat kargo jenis Boeing 777 yang dioperasikan maskapai Rossiya Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, pada Jumat (26/2) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (26/2/2021), situs pelacak penerbangan Flightradar24 melaporkan bahwa pesawat maskapai Rossiya Airlines dengan nomor penerbangan 4520 itu mendarat di Moskow pada Jumat (26/2) waktu setempat, sekitar pukul 04.44 waktu setempat. 

Pesawat kargo itu diketahui mengudara dari Hong Kong menuju Madrid, Spanyol.

Pihak maskapai Rossiya Airlines menuturkan bahwa awak pesawat meminta pendaratan di bandara yang menjadi markas maskapai itu di Moskow. Rossiya Airlines merupakan unit maskapai nasional Rusia, Aeroflot.

"Pendaratan berlangsung normal," sebut maskapai Rossiya Airlines dalam pernyataannya.

Ditambahkan bahwa penerbangan pesawat kargo itu akan dilanjutkan ke Madrid setelah pukul 09.00 GMT pada Jumat (26/2).

Disebutkan juga oleh Rossiya Airlines dalam pernyataannya bahwa pesawat yang mendarat darurat di Moskow itu mengalami masalah pada sensor kontrol mesin.

Flighradar24 dalam laporannya menyebut pesawat kargo itu merupakan jenis Boeing 777-300ER yang berusia 15 tahun. Itu berarti, sebut Flightradar24, pesawat itu menggunakan mesin General Electric.