Lintas Daerah

Keluarga Besar TNI Diajak Waspadai Radikalisme

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Seluruh keluarga besar TNI, khususnya Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) diajak untuk mewaspadai masuknya kelompok radikal yang dapat mengancam stabilitas keamanan negara.

“Termasuk mencegah hal-hal yang akan mengganggu ketentraman masyarakat,” Dandim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Letkol (Arm) Agung Widodo, saat silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), FKPPI OKU di Baturaja, Sumsel, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, dalam menangkal pengaruh paham dan ajaran radikal perlunya ditanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

“Sebagai bagian dari keluarga besar TNI, FKPPI harus tetap menjadi suri teladan dari ormas yang ada saat ini demi tetap utuhnya NKRI,” katanya.

Selain itu, kata dia, perkaya wawasan keagamaan yang moderat, terbuka, dan toleran serta tetap bentengi keyakinan diri dengan selalu waspada terhadap provokasi, hasutan dan pola rekruitmen teroris baik di lingkungan masyarakat maupun dunia maya.

“FKPPI ini wadah bagi keluarga TNI dan Polri untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Oleh sebab itu, kami berharap kepada keluarga besar FKPPI dapat menjadi kepanjangtanganan Kodim 0403 OKU di lapangan,” kata Agung Widodo .

Sementara itu, Ketua FKPPI OKU, Yoen Hasrul menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada seluruh anggota organsiasi tersebut selaku keluarga prajurit yang saat ini sudah tidak aktif maupun yang masih aktif dinas.

Ia meyakini, solidaritas keluarga besar TNI dan Polri serta Veteran merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjamin tetap tegaknya NKRI khususnya di wilayah setempat.

“Sebesar apapun ancaman terhadap negara ini, selama TNI dan Polri beserta segenap keluarga besarnya bersatu dan solid tidak ada yang mampu menggoyahkan NKRI,” jelasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close