Keluarga Akan Makamkan Pembalap Afridza Munandar di Tasikmalaya

Keluarga Akan Makamkan Pembalap Afridza Munandar di Tasikmalaya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pihak keluarga akan memakamkan pebalap asal Indonesia yang tewas di Sirkuit Sepang Malaysia, Afridza Munandar, di tempat tinggalnya di Kota Tasikmalaya. Suasana rumah duka di Kompleks Perumahan Tamansari Indah Blok D9 Kota Tasikmalaya pun telah dikelilingi oleh ratusan karangan bunga bagi mendiang Afridza.

Pantauan Kompas.com, rumah duka terus didatangi ratusan orang yang turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu pembalap perwakilan Indonesia di ajang internasional.

Afridza sendiri merupakan pebalap asal Kota Tasikmalaya yang lahir dan dibesarkan di daerah berjuluk kota santri tersebut.

“Saya berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintahan, kerabat, rekan tim dan sanak keluarga lainnya di Tasikmalaya yang telah ikut peduli dan ikut berduka cita. Afridza bukan hanya milik keluarga lagi, tapi Afridza sudah milik Negara,” kata ayah kandung Afridza, Irwan Munandar, di rumah duka, kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

Irwan pun berharap kalau anaknya adalah salah satu aset Negara yang dibanggakan karena telah membawa harum Indonesia di kancah internasional. Dengan adanya perhatian dari semua kalangan di Indonesia membuat pihak keluarga bangga kepada mendiang anaknya.

Baca Juga

“Mudah-mudahan mendiang anak saya diterima di sisi Allah SWT,” ungkap dia.

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti dunia balap ketika Afridza Munandar mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Ia mengalami crash di tikungan ke-10 saat balapan seri ke-11 Asia Talent Cup 2019 baru berjalan satu putaran. Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Afridza Munandar tidak tertolong. (WS)