Lintas Daerah

Kelelahan, Sudah 6 Petugas Pemilu di Sumsel Meninggal

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan mencatat, sejak berlangsungnya proses pemilu serentak 2019, mulai pra hingga pasca pemungutan suara, terdapat 6 petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia di daerah ini.

“Kita turut berduka cita dan sangat disayangkan terjadinya penyelenggara pemilu meninggal dunia,” ujar Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, di Palembang, Selasa (23/4/2019).

Ia mengatakan, keenam petugas pemilu yang meninggal dunia tersebut bertugas di daerah, dan diduga karena kelelahan selama bertugas.

Enam petugas pemilu yang meninggal itu, yakni Tuti Hidayati warga Desa Suka Mulya Kabupaten OKI, Fachrul warga Desa Belambangan Kabupaten OKU, Untung Imansyah warga Desa Sumberjaya Kabupaten Banyuasin, Yanto petugas PPS Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang Kabupate Muba, Syaripuddin Desa Anyar OKU Timur, dan Midy Gusmi Ketua KPPS Desa Gunung Batu OKU Tmur.

Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan atau bertambah kembali jumlah korban jiwa, pihaknya akan membahasnya dengan pihak terkait, khususnya dalam hal antisipasi, termasuk menurunkan tim kesehatan di setiap PPK untuk mengecek kesiapan penyelenggara pemilu.

“Kita akan bahas dan rapatkan soal itu, bagaimana teknisnya ke depan. Karena kita tidak ingin menambah korban lagi dan pekerjaan ini cukup melelahkan,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close