Teknologi

Kelebihan Pengunjung, Laman Pengajuan SIKM DKI Jakarta Eror

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Laman pengajuan Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) DKI Jakarta yang terdapat di situs corona.jakarta.go.id, eror, Senin (25/5). Berdasarkan pantauan kumparan, hingga pukul 22.01 WIB, situs tersebut masih belum bisa diakses.

“Kita lagi pantau database-nya, hit-nya lagi tinggi. Sedang kami tindaklanjuti,” kata Kasie Komunikasi dan Informasi DPM PTSP DKI, Rinaldi, saat dikonfirmasi kumparan, Senin (25/5).

Rinaldi menjelaskan, di Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5) saja, ada 1.772 permohonan SIKM yang diajukan melalui situs tersebut. Menurut Rinaldi, jumlah pengunjung di situs tersebut hari ini lebih banyak lagi.

“Kemarin kita menerima 1.772 permohonan dalam 24 jam, tapi kemarin enggak eror begitu, berarti bisa dipastikan hari ini lebih banyak lagi dari ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang berusaha memperbaiki situs tersebut. Paling tidak, kata Rinaldi, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam hingga situs tersebut kembali normal.

“Biasanya maintenance butuh waktu 30 menit sampai dengan satu jam baru kembali normal karena biasanya ada penambahan modul-modul dalam aplikasi tersebut,” jelas Rinaldi.

SIKM dibutuhkan bagi masyarakat yang hendak keluar atau masuk ke wilayah DKI Jakarta. Tanpa surat tersebut, warga yang hendak masuk atau keluar wilayah DKI Jakarta bisa diminta putar balik.

Kebijakan tersebut diterapkan untuk menghindari gelombang kedua virus corona di Jakarta.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close