InternasionalPeristiwaTak Berkategori

Kelaparan, Beruang Kutub Masuk ke Kota di Rusia

MOSKOW, SENAYANPOST.com – Seekor beruang kutub yang lapar dan kelelahan ditemukan telah masuk ke daerah perkotaan di Norilsk bagian utara Rusia yang berjarak 100 kilometer dari habitat alaminya. Beruang betina berkeliaran itu di sekitar sebuah pabrik di bawah pengawasan pejabat kota.

Diwartakan BBC, para pejabat mengatakan bahwa hewan itu bisa saja tersesat. Para ahli margasatwa akan segera melakukan pemeriksaan dan menentukan nasib beruang tersebut.

Perubahan iklim yang merusak habitatnya telah memaksa beruang kutub untuk mencari makan di darat.

Pada Februari keadaan darurat telah diumumkan di beberapa desa dan kota kecil di wilayah Artik Rusia karena puluhan beruang kutub yang memasuki wilayah pemukiman. Cuplikan video dari kepulauan Novaya Zemlya menunjukkan hewan-hewan itu berkeliaran di sekitar bangunan-bangunan dan pemukiman penduduk.

Sementara pada 2016, suplai bantuan harus dikirimkan untuk lima peneliti di stasiun cuaca terpencil di Pulau Troynoy di Artik yang dikepung sekelompok beruang selama hampir dua pekan.

Beruang-beruang kutub tersebut membuat para ilmuwan tidak dapat melakukan sejumlah pengamatan dan menyebabkan seekor anjing milik salah satu ilmuwan terbunuh.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close