Olahraga

Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018, Meski Tak Diunggulkan, Leo/Indah Sabet Medali Emas

TORONTO, SENAYANPOST.com – Turnamen BWF World Junior Championships 2018 di Toronto, Kanada, mencatatkan sejarah baru. Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, keluar sebagai juara pada turnamen itu, Minggu (18/11/2018).

Leo/Indah mengalahkan rekan senegaranya pada di babak final, yaitu ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dilihat dari hasil statistik pertandingan, Leo/Indah tak megalami hambatan berat pada pertandigan tersebut.

Lewat straight game, Leo/Indah mengalahkan Rehan/Fadia dengan skor 21-15 dan 21-9. Pertandingan pun hanya memakan waktu 31 menit, yang terbilang singkat untuk sebuah straight game.

Hasil ini memang cukup mengejutkan bagi Leo/Indah yang sama sekali bukan pasangan unggulan sejak awal. Dari segi pengalaman pun, Rehan/Fadia lebih unggul.

Pada turnamen ini, Rehan/Fadia merupakan unggulan kedua ganda campuran. Pasalnya, Rehan /Fadiamerupakan runner-up BWF World Junior Championships.

“Rasanya nggak nyangka. Nggak percaya bisa menang. Kami senang sekali dan bersyukur atas hasil ini, karena melebihi target kami. Kami pikir akan cukup sulit menghadapi pertandingan hari ini. Karena Rehan/Fadia merupakan pemain yang bagus dan pengalamannya lebih dari kami,” kata Fadia dikutip Humas PBSI.

“Tapi mereka seperti tertekan karena mungkin unggulan, terakhir di junior dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sementara kami main lepas saja. Nggak mikir apa-apa. Bahkan tidak berpikir bisa juara,” lanjut dia.

Sementara itu, dua wakil Indonesia dari ganda putri juga mendapat medali perunggu usai terhenti di semifinal. Mereka adalah pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close