Kriminal

Kejari Jambi Terima Berkas Tersangka Pemilik 76 Kg Ganja

JAMBI, SENAYANPOST.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi telah melimpahkan berkas perkara dan barang bukti bersama tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi untuk proses persidangan kedua tersangka, Mansur dan Rapika, dua warga asal Provinsi Aceh pemilik 76 kilogram ganja kering.

“Kami sudah limpahkan berkas perkara dua tersangka kasus kepemilikan 76 kilogram ganja kering yang dibawa dari Aceh, sedangkan satu tersangka lainnya adalah oknum anggota TNI yang akan ditangani oleh Denpom,” ujar Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Patarani, di Jambi, Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan, para tersangka setelah diterima jaksa langsung dititipkan ke Lapas Klas II A Jambi dan keduanya dititipkan ke Lapas sebelum menjalani proses persidangkan. Dalam kasus ini, BNNP Jambi menangkap tiga orang, satu di antaranya FX (31) yang merupakan oknum TNI yang berdinas di Sumatera Utara (Sumut) yang saat ini kasusnya di tangani Denpom II Sriwijaya.

Atas perkara ini, didapat barang bukti sebanyak 76 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat total 76 gram bungkus plastic klip, kemudian plastik bening berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,44 gram yang disimpan dalam kotak rokok, handphone dan kartu ATM BNI.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan pasal 114 Ayat (2) Jo 132 Ayat (1) dan Atau Pasal 111 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Dan Pasal 112, Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close