Olahraga

Kegagalan Penalti Messi dan Kebangkitan ke Puncak Performa

NIZHNY NOVGOROD, SENAYANPOST.com – Lionel Messi dijadikan kambing hitam atas ketidakmampuan Argentina mengalahkan Islandia di Piala Dunia 2018 karena kegagalannya melakukan eksekusi penalti.

Karena eksekusi penaltinya ditepis oleh kiper lawan, tim Tango harus menerima hasil imbang 1-1.

Sebagai kapten dan andalan Argentina, Messi tahu bagaimana menangani kegagalan tersebut. Bek Argentina, Cristian Ansaldi, mendukung Messi untuk bangkit dan kembali ke puncak performa.

Ansaldi juga yakin Messi tahu bagaimana caranya melupakan kegagalan penalti itu.

“Jelas kami semua tahu betapa pentingnya Messi, bukan cuma untuk kami tetapi bagi 45 juta orang di Argentina juga,” kata Ansaldi dalam konferensi pers jelang matchday kedua Grup D melawan Kroasia.

“Kami semua tahu betapa kuatnya dia. Terima kasih Tuhan, dia yang terbaik di dalam dan di luar lapangan. Dia tahu bagaimana menangani ini (penalti yang gagal), dan begitulah dia menjaga levelnya selama bertahun-tahun, memecahkan semua rekor,” sambungnya.

“Tentu dia sangat terpukul karena gagal penalti dan sebagai pemain profesional adalah dia tahu apa arti dari kegagalan penaltinya,” ujar Ansaldi seperti dikutip Sportskeeda.

Ansaldi juga mengingatkan bahwa Messi adalah pahlawan timnya di kualifikasi Piala Dunia. Hat-trick Messi dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador di laga penentu memastikan Argentina pergi ke Rusia.

“Tapi ini sepakbola, dan kami harus berterima kasih kepadanya karena golnya membantu kami berada di sini, menjalani mimpi ini,” Ansaldi menegaskan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close