FeaturesPolri

Kedatangan Jenazah Brigpol Sinton Kabarek Disambut Isak Tangis Keluarga

JAYAPURA, SENAYANPOST.com – Isak tangis mewarnai kedatangan Jenazah anggota Polres Puncak Jaya, Brigpol Sinton Kabarek di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua, Kota Jayapura, Senin (2/7/2018). Brigpol Sinton Kabarek ditemukan meninggal dunia Minggu (1/7/2018), oleh tim SAR Gabungan, setelah hilang bersama rekannya Ipda Yessy Nussi, pascapenyerangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di kawasan Distrik Torere, perbatasan Kabupaten Puncak Jaya dan Mamberamo Raya, pada Rabu (27/7/2018) lalu.

Suasana duka dan isak tangis dari keluarga korban pun pecah menyelimuti kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua saat jenazah Sinton tiba di tempat itu, sekitar pukul 14.30 WIT siang tadi.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, jenazah korban dievakuasi menggunakan pesawat dari Kabupaten Mamberamo Raya dan tiba Bandara Sentani sekitar pukul 13.30 WIT.

Menurut Kamal, jenazah korban penyerangan KKSB, selanjutnya akan dilakukan otopsi oleh tim dokter Bidokkes Polda Papua untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya Brigpol Shiton Kabarek.

“Saat ini sedang dilakukan otopsi oleh dokter untuk memastikan penyebab meninggalnya korban. Apakah almarhum mengalami luka tembak atau meninggal karena tenggelam,” ujar Kamal, Senin (2/7/2018).

Lanjut Kamal, pimpinan Polda Papua juga akan memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa atau anumerta kepada Brigpol Shinton yang gugur dalam tugas. Termasuk tujuh anggota Polres Puncak Jaya yang selamat dalam penyerangan KKB.

Sementara itu, menurut Kamal, jenazah Sinton ditemukan dalam kondisi terapung oleh warga setempat sekitar satu kilometer lebih dari lokasi penembakan pada Minggu (1/7/2018).

Sebelumnya, korban bersama 8 rekannya dan rombongan Kadistrik Torere diserang KKSB di persimpangan sungai antara perbatasan Distrik Douw, Mamberamo Raya dan Kabupaten Puncak Jaya. Dalam insiden itu, Kepala Distrik Torere bernama Obaja Fruaro tewas. Brigpol Shinton Kabarek dan salah satu rekannya Ipda Yessy Nussi dilaporkan hilang.

“Korban ditemukan sekitar satu kilometer lebih dari lokasi kejadian. Saat ini tim gabungan Brimob dan Ditpolair Polda Papua serta Polres Jajaran terus melakukan pencarian terhadap satu anggota Polisi lainnya yang masih hilang,” imbuhnya.

Tim SAR gabungan hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Ipda Yessy Nussi di sekitar lokasi kejadian. Pihak kepolisian berharap anggota mereka dapat segera ditemukan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close