Kecepatan Internet Buatan SpaceX Diklaim Melebihi 160 Mbps

Kecepatan Internet Buatan SpaceX Diklaim Melebihi 160 Mbps
ilustrasi SpaceX (foto Okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Perusahaan transportasi luar angkasa SpaceX sudah selesai melakukan uji coba internet Starlink buatannya. Pengujian dilakukan di sejumlah wilayah di Amerika Serikat. Hasilnya diklaim melebihi perkiraan dari pihak SpaceX.

Awalnya perusahaan SpaceX mengumumkan kepada publik bahwa kecepatan internet Starlink yang akan diterima saat pengujian sekitar 50 hingga 150 Mbps. Tetapi hasilnya disebut lebih baik, karena kecepatannya di atas 160 Mbps.

Seorang pengguna di West Coast misalnya, mengaku mendapat kecepatan 161 Mbps. Bahkan, pengguna di Montana menyatakan kecepatan unduh dari internet Starlink mencapai 174 Mbps, sementara kecepatan unggahnya sekira 33 Mbps.

Dinukil dari Business Insider, Kamis (5/11/2020), perusahaan pembuat aplikasi Speedtest, Ookla, menjelaskan bahwa kecepatan internet Starlink lebih kencang 95 persen dari koneksi internet lokal yang tersedia di Negeri Paman Sam.

Sementara SpaceX mengklaim saat ini telah mengorbitkan sebanyak 900 Satelit Starlink. Semuanya memancarkan konektivitas internet ke antena penerima di permukaan Planet Bumi. (ws)

Baca Juga