Kecelakan Maut di Siantar, 5 Orang Tewas

Kecelakan Maut di Siantar, 5 Orang Tewas

SIMALUNGUN, SENAYANPOST.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Asahan Kilometer 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/11/2020).

Lima mobil, satu truk dan sepeda motor terlibat abrakan beruntun.

Dalam kecelakaan ini, dikabarkan sebanyak 5 orang tewas mengenaskan. Bahkan, ada di antara korban ditemukan tewas dalam kondisi tubuh tidak utuh. Peristiwa ini menghebohkan masyarakat di lokasi kejadian.

Kepala Unit Lakalantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengambil keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian.

"Korban tewas sudah dievakuasi dan yang mengalami luka - luka akibat kejadian, dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis," ujar Ramadhan Siregar dikutip Beritasatu.

Ramadhan menambahkan, pihaknya juga sedang mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu. Ini dilakukan petugas untuk melancarkan arus lalulintas yang macet di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi, kecelakaan ini berawal dari truk Fuso BM 8238 ZU bermuatan pipa paralon, yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pematang Siantar menuju kawasan Asahan.

Truk itu diduga mengalami rem yang blong dan menabrak sejumlah sepedamotor dan lima mobil yang ada di depannya. Truk itu juga sempat menggilas sejumlah pengendara sepedamotor yang ditabrak.

Truk terhenti setelah menabrak lima unit mobil yang ada di depannya. Sejumlah pengendara mobil itu juga dilaporkan mengalami luka.- luka. Setelah itu, sopir truk tak bertanggung jawab melarikan diri.