Bulu Tangkis

Kecelakaan Parah, Kento Momota Alami Patah Tulang Hidung

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Atlet badminton putra nomor satu dunia Kento Momota mengalami cedera patah tulang hidung setelah mobil minibus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan hebat di Putrajaya, Malaysia, Senin (13/1) pagi.

Pihak Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) menyatakan saat ini Momota sedang dirawat di Rumah Sakit Putrajaya. Momota dirawat bersama pelatih Hirayama Yu, fisioterapis Morimoto Akifumi, dan petugas BWF William Thomas yang juga menumpangi minibus tersebut.

“Pemain Kento Momota mengalami beberapa luka gores di atas wajah, bagian kanan wajah, dan patah tulang hidung,” demikian pernyataan resmi BAM melalui Facebook.

Lebih lanjut pihak BAM menyatakan Hirayama Yu mengalami luka di bagian kaki kanan, Morimoto Akifumi mengalami gegar otak dan patah tulang, sedangkan Williams mengalami luka pada bagian dahi dan kaki.

“BAM bekerja sama dengan pemerintah Malaysia dan Rumah Sakit Putrajaya untuk memastikan mereka mendapatkan layanan medis terbaik,” demikian pernyataan resmi BAM.

Mobil minibus yang ditumpangi Momota mengalami kecelakaan maut dalam perjalanan dari hotel di Bukit Jalil menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Saat melalui Jalan Raya Maju Expressway di Putrajaya tepatnya di kilometer 13 pada subuh waktu setempat, minibus yang dikemudikan sopir Bavan Nageswarau menabrak bagian belakang truk pengangkut tanah. Bavan langsung meninggal di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan terjadi kurang dari 24 jam usai Momota memastikan gelar Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan Viktor Axelsen di final, Minggu (12/1). Momota sendiri sudah memastikan mundur di ajang Indonesia Masters 2020 sebelum kecelakaan maut terjadi.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close