Kecantikannya Jadi Inspirasi Operasi Plastik, Ini Profil Irene Red Velvet

Kecantikannya Jadi Inspirasi Operasi Plastik, Ini Profil Irene Red Velvet
Irene Red Velvet (foto Kompas.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah seorang stylist asal Korea mengunggah curahan hati di akun Instagram-nya, warganet mendadak ramai membicarakan member girl group Red Velvet, Irene pada Kamis (22/10/2020), 

Dalam unggahannya, stylist yang sudah 15 tahun menggeluti industri hiburan Negeri Ginseng tersebut mengaku mendapatkan perlakukan kasar dari seorang idol Kpop perempuan.

Ia merasa "diinjak" dengan kelakuan idol tersebut.

Warganet langsung berasumsi yang artis yang dimaksud adalah Irene Red Velvet karena stylist itu menambahkan kata tagar #psycho dan #monster.

"Psycho" adalah judul lagu Red Velvet, sedangkan "Monster" merupakan single yang dibawakan Irene dan Seulgi.

Setelah perdebatan panas di media sosial tentang siapa idol yang dimaksud, Irene dan agensinya, SM Entertainment meminta maaf secara terbuka.

Melalui Instagram, Irene meminta maaf dan mengaku telah bersikap kasar dan tak dewasa kepada stylist itu.

Irene memiliki nama asli Bae Ju Hyun dan dilahirkan di Daegu, 29 Maret 1991. Setelah casting untuk menjadi trainee di SM Entertainment pada 2009, Irene debut bersama Red Velvet tahun 2014 dan mengisi posisi leader.

Irene juga terkenal karena kecantikannya sehingga banyak orang menjadikannya contoh untuk operasi plastik.

Meski demikian bagi sebagian orang, wajah Irene menimbulkan kesan dingin. Namun menurut orang-orang terdekatnya, termasuk member Red Velvet, Irene bak seorang ibu karena perhatian yang diberikannya. 

“Irene unnie (kakak) adalah teman sekamarku jadi dia lebih memperhatikanku. Dia menyetrika seragamku dan ketika aku pergi ke sekolah, dia membangunkanku setiap pagi," kata member termuda Red Velvet, Yeri, dikutip dari Koreaboo, Jumat (23/10/2020).

Pada 6 Juli lalu Irene juga baru debut dengan grup sub unit Red Velvet, bersama Seulgi dan mengeluarkan mini album bertajuk Monster.

Selain sebagai idol Kpop, Irene juga berbakat menjadi pemandu acara. Sejak 2015, ia beberapa kali membawakan acara Music Bank bersama aktor Park Bo Gum.

Persahabatannya dengan Park Bo Gum pun terkenal erat hingga diduga berpacaran. Irene telah melebarkan sayap ke bidang akting pula.

Ia debut akting lewat web drama, Woman at a Game Company, sebagai pemeran wanita utama, Ah Reum, pada 2016.

Tanggal 21 Oktober lalu, dikabarkan Irene telah menyelesaikan syuting film Double Patty bersama aktor Shin Seung Ho. Ini menjadi film layar lebar pertama bagi Irene.

Double Patty merupakan film tentang orang-orang muda yang mengejar impian mereka dan memulai perjalanan kedewasaan dan perkembangan yang menyenangkan.

Irene berperan sebagai Lee Hyun Ji, seorang wanita pembawa berita yang bekerja tanpa lelah untuk mencapai mimpinya. Sementara Shin Seung Ho berperan sebagai Kang Woo Ram, mantan atlet ssireum (gulat Korea).