Lintas Daerah

Kebakaran Rumah Tewaskan 8 Orang, Kepala PMK Dicopot

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Pasca tragedi kebakaran maut yang menewaskan 8 orang di Kebalen beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oeratmangun kena imbas dan dicopot jabatannya oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Untuk Kepala Dinas Pemadam Kebakaran saat ini kosong, Pltnya Pak Irvan (Kasatpol PP), lalu Bu Antiek sekarang definitif sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sedangkan Bu Candra yang sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran sekarang menjadi Kepala Dinas DP5A,” tegas Wali Kota Risma, Jumat (1/6/2018).

Lebih lanjut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu menegaskan bahwa sosok untuk mengisi pejabat definitif di Dinas Pemadam Kebakaran akan segera dicari lebih lanjut.

“Saya nggak mau tergesa-gesa, butuh orang yang kuat,” ujar Risma.

Mutasi kepala Dinas Pemadam Kebakaran dilakukan Wali Kota Risma secara diam-diam, Kamis (31/5/2018) bersama satu pejabat eselon 2 lainnya.

Terkait mutasi yang dilakukan secara diam-diam tanpa informasi kepada awak media, Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menegaskan hal itu terjadi bukan karena kesengajaan.

“Kita semua lupa mengabarkan ke media karena terfokus pada kegiatan HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya). Mutasinya sekitar pukul 12.00 usai beberapa MoU,” katanya.

Disinggung terkait hubungan mutasi yang dilakukan kepada Candra Oeratmangun dengan tragedi kebakaran maut di Kebalen, Fikser pun membenarkan bahwa hal itu menjadi salah satu alasan.

“Iya benar. Itu bukan berarti kesan yang negatif ya. Tapi itu memang bagian dari evaluasi terhadap kinerja semua kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close