Features

Kebakaran Minyak di Perairan Balikpapan, Tiga Orang Belum Ditemukan

BALIKPAPAN, SENAYANPOT.com – Kebakaran di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur, akibat minyak tumpah sudah bisa diatasi. Namun, tiga orang yang dilaporkan hilang di dekat lokasi kebakaran belum ditemukan hingga kini.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tiga orang tersebut yakni Suyono, Sutoyo dan Agus Salim. Ketiga orang ini sebelumnya pergi memancing bersama dengan dua orang korban meninggal dunia akibat kebakaran tersebut, yakni Imam dan Gusti.

“Dilakukan penyisiran sekitar lokasi untuk mencari tiga orang tersebut, yang diduga ikut memancing bersama dengan 2 orang korban meninggal dunia (Imam dan Gusti), yang sampai saat ini belum pulang dan tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarganya,” kata Setyo Wasisto dalam keterangan tertulis, Minggu (1/4/2018).

Pencarian terus dilakukan oleh petugas gabungan, yakni anggota Polres Balikpapan 70 orang, personel Brimob 42 orang, personel Dokkes 5 orang, petugas SAR 10 orang, anggota BPBD 25 orang, relawan 10 orang, personel Kodim 6 orang, anggota PMI 3 orang. Juga disiapkan ambulans sebanyak tiga unit.

BACA JUGA: Kapal Terbakar di Balikpapan, 2 Tewas

Setyo mengatakan, pencarian difokuskan di lokasi kebakaran terjadi.
“Sampai dengan saat ini ketiga korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan,” katanya.
Kebakaran di perairan Balikpapan tersebut dipicu akibat tumpahan minyak yang ditemukan kapal patroli PT Pertamina. “Kapal patroli PT Pertamina menemukan ceceran minyak yang cukup banyak. Kapal patroli Pertamina langsung melakukan isolasi dengan oilboom, namun tiba-tiba terbakar,” kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (31/3/2018).

Akibat kejadian ini, dua orang dilaporkan tewas. Keduanya diduga merupakan nelayan yang sedang mencari ikan di perairan tersebut.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close