Features

Kebakaran Landa Gedung SDM Polda Metro Jaya

JAKARTA  SENAYANPOST.com – Gedung Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya mengalami kebakaran pada Sabtu (7/4/2018) sore. Sejumlah mobil water cannon dikerahkan untuk memadamkan api.

“15.40 kebakaran Gedung SDM Polda Metro Jaya lantai 3 masih penanganan,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro dengan mengunggah foto Gedung SDM dengan kepulan asap hitam.

Pada pukul 15.45 WIB proses pemadaman kebakaran masih terus dilakukan di Gedung SDM. Api tampak membesar di dalam gedung dengan kepulan asap hitam.

Dalam rekaman video yang diunggah @TMCPoldaMetro, mobil water cannon terus menyemprotkan air ke arah kobaran api di dalam gedung. Di sekitar gedung itu, beberapa sepeda motor juga masih terparkir. Sejumlah orang berhamburan.

https://twitter.com/TMCPoldaMetro/status/982542048292061184

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik, sehingga menyebabkan percikan api di salah satu ruangan tempat penyimpanan berkas.

“Ada percikan, ada ledakan di salah satu ruangan paling ujung,” ucap Argo di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Ruangan itu tempat menyimpan berkas penghargaan anggota kepolisian dan beberapa blangko. Percikan itu muncul sekitar pukul 15.15 WIB. Mobil water cannon langsung bergerak untuk memadamkan api.

“Lalu kami juga dibantu oleh pemadam kebakaran, jadi 15.50 WIB sudah bisa dipadamkan,” terang Argo.

Akibat kejadian itu, Argo menyebut pihaknya akan menghitung kerugian materiel. Namun, ia menekankan beberapa berkas pendaftaran anggota kepolisian tetap aman.

“Kami akan cek juga kira-kira bagaimana asal mula percikan api,” tutur Argo.

Secara terpisah, salah satu petugas pemadam kebakaran Mochamad Arief mengatakan ketika menerima telepon dari anggota polisi, pihaknya langsung mengirim satu unit anggota pemadam kebakaran.

“Setelah kami cek informasi benar, kami kirim tiga unit pemadam kebakaran lagi,” ucap Arief.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close