Peristiwa

Kebakaran di Palembang Hanguskan 12 Rumah

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Sedikitnya 38 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal setelah api melalap ludes sekitar 12 rumah warga di pemukiman penduduk di Lorong Sepakat I, RT 15 Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT II Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/8/2018).

Kedua belas rumah warga yang habis terbakar itu sebagian besar terbuat dari kayu papan sehingga api dengan cepat merambat dan melalap satu persatu bangunan rumah.

Kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Asap hitam pekat disertai dengan kobaran api tampak dalam kebakaran yang berada di kawasan pemukiman tersebut. Lokasi kejadian yang berada di pinggir jalan protokol ini membuat warga kuatir. Sebagian warga ada yang mendekati lokasi dan berusaha untuk membantu korban kebakaran.

Saat itu, pemadam kebakaran belum juga datang. Setelah berapa jam warga menunggu, dua damkar datang dan tiga damkar lainnya menyusul. “Tadi sempat ada damkar yang kehabisan air dan api makin membesar,” ujar salah satu warga, Wati.

Api baru dapat dijinakkan Kamis siang. Di lokasi terlihat ada lima mobil pemadam kebakaran yang berbaris setelah berhasil memadamkan api. Awal mula kebakaran ini diduga berasal dari salah satu rumah yang pada saat kejadian ditinggal pemiliknya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close