Internasional

Kebakaran California, Kim Kardashian dan Lady Gaga Ikut Mengungsi

CALIFORNIA, SENAYANPOST.com – Kebakaran hebat dengan cepat menghabisi kawasan Malibu, California. Di antara dua dari ribuan orang yang melarikan diri dari rumahnya akibat kebakaran itu, ada nama selebriti Hollywood, Kim Kardashian dan Lady Gaga.

Kardashian meninggalkan rumahnya bersama Kanye West di dekat Calabasas pada Kamis (8/10).

“Dengar-dengar api sudah menegenai properti kami, tapi sekarang sudah berhenti,” ujarnya dalam unggahan di akun Twitter.

Sekitar 12 ribu warga Malibu yang menempati kawasan miles 27 wilayah sepanjang Samudra Pasifik di California Selatan hingga Gunung Santa Monica telah dievakuasi pada Jumat ketika api Woolsey meledak kemarin malam.

Akun Twitter Kota Malibu mengatakan api membakar dan sulit dikontrol atau dikendalikan.

Malibu dan Calabasas adalah rumah bagi ribuan selebriti dan eksekutif hiburan yang tertarik pada pemandangan samudra, perbukitan, serta perumahan yang luas dan terisolasi. Para selebritis yang pernah dan masih tinggal di wilayah tersebut, yakni Barbra Streisand, Tom Hanks, Judd Apatow, dan Britney Spears.

Website selebriti TMZ melaporkan rumah di Malibu milik Caitlyn Jenner, transgender aktifis paling terkenal Amerika, terlahap api pada Jumat lalu.

Orang yang bertanggung jawab pada publikasinya tidak bisa mengonfirmasi status dari rumah tersebut. Namun, ia mengatakan kepada Reuters bahwa Jenner dalam keadaan aman.

Penduduk kawasan melalui media sosial meminta bantuan evakuasi bagi kuda dan hewan besar lainnya miliknya. Sementara itu, kemacetan panjang menutup jalan raya pesisir satu-satunya untuk keluar masuk Malibu.

Lady Gaga membagikan sebuah video pada akun Instagram-nya. Ia mengatakan telah meninggalkan rumahnya di Malibu pada Jumat lalu dan menunjukkan foto-foto gelap kepulan asap.

Sutradara film Guillermo del Toro berkicau pada akun Twitter-nya bahwa ia telah meninggalkan koleksi museum memorabilia fantasi dan horornya yang luas “Bleak House”.

Selain perumahan selebriti, kawasan Malibu juga merupakan rumah bagi banyak lokasi pembuatan film. Salah satunya, The Western Town di Peternakan Paramount. Namun, lokasinya telah hancur.

Demikian pula dengan rumah yang biasa digunakan untuk pengambilan gambar serial TV. “The Bachelor juga terancam bahaya,” eksekutif televisi ABC Robert Mills membagikan di akun Twitternya.

Alyssa Milano, pemimpin pergerakan sosial #MeToo yang melawan pelecehan seksual, meminta bantuan untuk mengeluarkan lima ekor kudanya dari kawasan tersebut. Saat ini, ia telah mengevakuasi ana-anaknya, anjing, komputer dan sepatu bot DocMarten.

Rainn Wilson, mantan bintang “The Office,” penyanyi Melisse Etheridge, dan Roma Downey, istri dari produser “The Apprentice” Mark Burnett mengatakan bergegas untuk mengungsi dalam waktu singkat.

Kebakaran hutan menghancurkan Kota Paradise, utara California, Amerika Serikat, hingga memaksa sedikitnya 26 ribu orang dievakuasi.

Akibat angin kencang dan kondisi lahan kering, api dikabarkan mampu melahap lahan seluas 80 kali lapangan bola per menitnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close