Sepak Bola

Ke Real Madrid, Mbappe Minta Gaji Rp240 M Pertahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dikabarkan meminta gaji €15 juta atau sekitar Rp240 miliar per tahun ke Real Madrid. Mbappe enggan meninggalkan PSG jika Madrid tidak memberi nominal gaji tersebut.

Mbappe terus dihubungkan dengan Madrid. Kembalinya Zinedine Zidane yang merupakan legenda timnas Prancis sebagai pelatih Madrid membuat rumor Mbappe berlabuh di Santiago Bernabeu musim depan semakin kencang.

Media Prancis, L’Equipe, mengklaim Mbappe telah memberi syarat kepada manajemen Madrid. Penyerang 20 tahun itu hanya mau meninggalkan PSG ke Madrid jika mendapatkan gaji €15 juta per tahun.

Gaji Mbappe di PSG saat ini €13,2 juta per tahun. Jika benar mendapat €15 juta per tahun maka Mbappe akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Madrid, mengalahkan €14 juta per tahun yang didapatkan Gareth Bale.

Menyusul kepergian Cristiano Ronaldo, Bale saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Madrid. Di posisi kedua ditempati Sergio Ramos yang mendapat €11 juta per tahun. Selanjutnya ada Karim Benzema dan Luka Modric yang mendapat €10 juta per tahun.

Mbappe sendiri berada di posisi kedua sebagai pesepakbola Prancis dengan pendapatan terbesar. Dengan total €24,7 juta per tahun, Mbappe hanya kalah dari Antoine Griezmann yang meraih €33 juta per tahun.

Mbappe Minta Gaji Rp240 Miliar per Tahun ke Real Madrid Gelandang Manchester United Paul Pogba berada di posisi ketiga dengan €22,1 juta per tahun, unggul tipis atas Benzema yang meraih €22 juta per tahun. Pendapatan itu merupakan total jumlah gaji klub dan sponsorship.

Sejak kembalinya Zidane ke kursi pelatih Madrid sejumlah pemain bintang dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu. Selain Mbappe, Los Blancos juga dikabarkan tertarik mendapatkan Eden Hazard dan Felipe Anderson.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close