Metropolitan

Katulampa Siaga 2, Anies Peringatkan Warga di Area Sungai Waspada

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bendung Katulampa dinyatakan siaga 2 seusai hujan deras sejak kemarin sore. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga yang berada di bantaran sungai mengantisipasi limpahan air banjir.

“Dari Depok kita dapat info di sana sudah siaga dua, artinya sekitar jam tiga sore air akan sampai di Jakarta. Katulampa juga sama, sudah masuk siaga dua. Artinya jam 6 sore airnya akan sampai di Jakarta,” kata Anies setelah meninjau banjir di RW 04, Cipinang Melayu, Makasar, Jaktim, Rabu (1/1/2020).

Anies mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tenda pengungsian. Kebutuhan warga yang terkena dampak banjir juga sudah disediakan.

“Seluruh warga yang tinggal di area sungai harus mengantisipasi, jajaran kita sudah siap dengan tenda, tempat pengungsian, kebutuhan makanan dan lain-lain untuk kawasan yang berisiko mendapat limpahan air banjir dari daerah pegunungan. Insyaallah ini bisa terlewati dengan baik nantinya,” ujar dia.

Dari informasi yang dihimpun, tinggi muka air Bendung Katulampa per hari Rabu (1/1/2020) pukul 09.10 WIB adalah 1,7 meter.

Berikut ini update tinggi muka air di sejumlah titik:

Depok 220 cm/Hujan (siaga 3);
Manggarai 925 cm/Hujan (siaga 2);
Karet 700 cm/Hujan (siaga 1);
Krukut Hulu 200 cm/Hujan (siaga 3);
Pesanggrahan 250 cm/Hujan (siaga 2);
Angke Hulu 320 cm/Gerimis (siaga 1);
Waduk Pluit 60 cm/Gerimis (siaga 4);
Pasar Ikan 190 cm/Gerimis (siaga 3);
Cipinang Hulu 120 cm/Hujan (siaga 4);
Sunter Hulu 200 cm/Hujan (siaga 2);
Pulo Gadung 725 cm/Gerimis (siaga 2);

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close