Internasional

Katedral Notre-Dame Terbakar, Dana Terkumpul Rp 7,9 Triliun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Musibah kebakaran yang melanda Katedral Notre-Dame membuat prihatin banyak kalangan. Bahkan orang-orang kaya dunia atau para miliuner serta pemerintahan memberikan santunan untuk pembanguna kembali katredal ini.

Saat ini orang-orang kaya dunia atau para miliuner serta pemerintahan memberikan komitmen bantuan hingga 500 Juta Euro atau setara dengan Rp 7,95 triliun (Kurs 1 Euro = Rp 15.900) untuk membantu memulihkan Katedral Notre-Dame.

Selain itu, beberapa yayasan dan situs-situs pengumpulan dana juga ikut serta dalam kegiatan amal ini.

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan untuk membangun kembali monumen yang mejadi lambang negara setelah Si Jago Merah melalap bagian Gereja hingga atapnya runtuh.

Seperti dikutip dari AFP, Selasa (16/4/2019), Kering Group yang merupakan pemilik brand Yves Saint Laurent dan Gucci juga telah memulai kampanye penggalangan dana yang ditargetkan bisa mencapai 100 juta Euro.

Diberitakan juga, LVMH dan keluarga Bernard Arnault yang merupakan orang terkaya juga siap memberikan 200 juta Euro.

Adapun investor Marc Ladreit de Lacharrier yang merupakan pendonor memberikan langsung 10 juta Euro. Sementara, pebisnis konstruksi Prancis seperti Martin dan Olivier Bouygues juga menyetor 10 juta Euro.

French Heritage Foundation yang merupakan lembaga donor juga menyetorkan 1,6 juta Euro. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close