Kate Middleton Kenakan Gelang Mutiara milik Putri Diana Saat KTT G-7

Kate Middleton Kenakan Gelang Mutiara milik Putri Diana Saat KTT G-7
Kate Middleton

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pada kegiatan kerajaan terbarunya, Duchess of Cambridge tampak mengenakan gelang mutiara yang menakjubkan milik mendiang Putri Diana pada resepsi KTT G-7 dengan para pemimpin dunia di Cornwall minggu lalu.

Mengutip harpersbazaar.co.id, Kate terlihat tampil chic dalam balutan gaun mantel rancangan Alexander McQueen berwarna putih yang dilengkapi dengan gelang mutiara tiga layer untuk acara di mana Pangeran Charles memimpin diskusi tentang perubahan iklim.

Selain gelang milik mertuanya, Putri Diana, sang duchess juga terlihat mengenakan sepatu hak klasik rilisan label Aquazzura, clutch berwarna nude dan sepasang anting dari Robinson Pelham Oxygen Aspen yang diketahui bernilai 4.900 pound sterling (atau kurang lebih 99 juta rupiah).

Perhiasan mutiara  itu terkenal dipakai oleh Diana pada tahun 1989 ketika ia memadukannya dengan tiara dan gaun putih rancangan Catherine Walker 'Elvis' ikonisnya selama acara resmi di Hong Kong.
Kate sebelumnya juga sudah pernah terlihat mengenakan gelang itu pada acara musim panas di Jerman pada tahun2017 silam.

Pada acara yang berlangsung pada hari Jumat tersebut, Kate bergabung dengan Pangeran William di Proyek Eden sebuah "badan amal pendidikan" dan "atraksi eco-visitor" yang berbasis di Cornwall. Pasangan kerajaan itu didampingi oleh Ratu, Pangeran Charles dan Camilla, serta Perdana Menteri Boris Johnson, istrinya Carrie Johnson, dan pejabat tinggi lainnya.

KTT tersebut juga turut diikuti oleh Ibu Negara Amerika Serikat, Dr. Jill Biden dan Kate, di mana Kate dan First Lady sempat mengunjungi sebuah sekolah lokal untuk mengikuti diskusi meja bundar untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan anak usia dini. Untuk pertemuan tersebut, sang bangsawan terlihat mengenakan gaun rancangan  Alexander McQueen lainnya yang terdiri dari gaun midi berwarna magenta, yang terlihat sangat senada dengan blazer berwarna hot-pink yang dikenakan oleh Ibu Negara rancangan label  L'Agence.

Selama kunjungan mereka, Kate mengungkapkan bahwa ia belum pernah bertemu dengan keponakannya yang baru lahir, Lilibet, putri dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengannya," katanya kepada wartawan. "Kami belum bertemu dengannya. Saya berharap kami dapat segera bertemu secara langsung dengannya."

Selama akhir pekan ini, Ratu dilaporkan telah kembali ke Windsor untuk menghadiri acara Trooping the Color yang skalanya telah diperkecil untuk menandai ulang tahun resmi Yang Mulia. Acara ini menampilkan parade yang dilangsungkan di halaman Kastil Windsor. (MU)