Kate Middleton Isolasi Mandiri, Pangeran William Adakan 'Pesta Besar'

Kate Middleton Isolasi Mandiri, Pangeran William Adakan 'Pesta Besar'
AFP

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kate Middleton dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri karena berkontak langsung dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Kate diketahui sangat aktif bepergian dan menghadiri acara di masa pandemi virus corona.

Ketika Kate Middleton melakukan pengasingan mandiri, Pangeran William justru mengadakan pesta teh besar. Mengapa demikian? Yuk simak artikel di bawah ini.

Kabar mengkhawatirkan datang dari anggota Kerajaan Inggris. Kali ini, istri Pangeran William yakni Kate Middleton dikonfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri. Pasalnya, Kate dilaporkan telah melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

Melansir CBS News, walau telah kontak langsung dengan pasien virus corona, Kate Middleton tidak merasakan gejala apa pun. Menurut juru bicara Istana Kensington, Kate akan tetap menaati dan mengikuti mengikuti pedoman pemerintah yakni mengasingkan diri di rumah.

"Pekan lalu, The Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif Covid-19. Ia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah,” ungkap pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, pekan lalu Kate Middleton menghadiri turnamen sepak bola Euro dan turnamen tenis Wimbledon dengan tes Covid-19 negatif. Kerajaan Inggris memang mewajibkan anggota dan staf untuk menjalani tes Virus corona dua kali seminggu sebagai bagian dari Royal Household Testing Regime.

Tetapi setelah menghadiri turnamen tenis Wimbledon pada Jumat lalu, Kate Middleton langsung melakukan isolasi mandiri. Menurut BBC News, dia duduk bersama Duke of Kent di kotak kerajaan di Centre Court. Kate juga duduk bersama pemain tenis papan atas Inggris Tim Henman. Namun, ia tetap mengikuti aturan tentang kapan harus memakai masker saat di Wimbledon.

Selain menonton pertandingan, Kate Middleton mengunjungi tempat tersebut dan bertemu dengan staf Wimbledon di museum dan dapur stadion. Minggu ini, dia seharusnya menghadiri acara yang menandai peringatan 73 tahun Layanan Kesehatan Nasional Inggris bersama Pangeran William, Duke of Cambridge, lapor BBC News.

Di sisi lain, Pangeran William terlihat tetap mengadakan pesta the untuk menghormati layanan kesehatan masyarakat Inggris pada hari Senin, 5 Juli 2021 lalu. Tentu saja kehadiran Pangeran William tidak didampingi Kate Middleton.

Pangeran William seolah terpaksa menghadiri acara tersebut karena Kate Middleton harus menjalani isolasi menadiri setelah kontak dengan seseorang yang positif virus corona. Kabar Kate harus isolasi datang setelah pengumuman jadwalnya dan Pangeran William ke Cambridge dijadwalkan menghadiri kebaktian khusus di Katedral St. Paul pada Senin pagi untuk menandai ulang tahun National Health Service (NHS), yang didirikan 73 tahun lalu.

Tidak diketahui sampai kapan Kate Middleton akan menjalani isolasi mandiri. Namun Kate dilaporkan telah menerima kedua dosis vaksin COVID-19 bersama suaminya, Pangeran William beberapa waktu lalu.