Nasional

Kata Jokowi Usai Touring dengan Motor Chopper di Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo tampak semringah meski usai menempuh perjalanan sepanjang 30 kilometer menggunakan motor.

Jokowi mengaku senang bisa membawa motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper miliknya di jalan raya. Sebab, biasanya Kepala Negara itu hanya menggeber motor yang baru dibelinya seharga Rp 140 juta itu di halaman Istana Bogor.

“Senang lah yang jelas,” tuturnya sesaat setelah menyelesaikan touring bersama para bikers di Sukabumi, Minggu (8/4/2018).

Jokowi dan rombongan bikers memulai touring dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dengan titik akhir Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu.

Jarak tempuh jalur yang dilalui Jokowi dan rombongan sekitar 30 km

Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.

“Ya, memang biasanya tempatnya di Sukabumi, Pelabuhan Ratu. Jalannya juga sangat berkelok-kelok dan ingin sekaligus mengenalkan Pelabuhan Ratu (ke masyarakat),” ujar Jokowi.

Presiden mengatakan, ia memang sudah terbiasa naik motor. Sebelum ini, ia juga sudah pernah naik motor saat meninjau jalan di Papua. Namun saat itu, Jokowi menaiki motor trail. Jaraknya sekitar 10 km.

“Waktu sebelum wali kota (Solo) pakai sepeda motor ke mana-mana,” ucapnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close