Internasional

Kasus Positif Virus Corona di AS Capai 200 Ribu Orang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kembali bertambah, jumlah kasus positif virus corona di Amerika Serikat kini mencapai 200 ribu orang pada Rabu (1/4/2020). Demikian perhitungan yang dilakukan oleh John Hopkins University.

Dilansir AFP, jumlah kasus positif corona di AS sebanyak 203.608 orang. Sementara 4.476 orang dinyatakan meninggal karena corona.

New York menjadi episenter penularan virus corona di AS. Gubernur New York Andrew Cuomo mengungkapkan, setidaknya ada sekitar 1.900 orang yang meninggal karena corona.
Virus corona di Amerika Serikat

Pemerintah kini memerintahkan warga untuk berada di rumah sebagai upaya menekan penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump mengatakan virus corona lebih parah dari flu biasa. Ia juga meminta rakyat AS harus mempraktikkan social distancing jika tidak ingin angka kematian terus bertambah seperti yang diprediksi, yaitu 100 ribu orang.

“Jika kita tidak melakukan sesuatu, jika kita tetap melanjutkan hidup. Kalian akan melihat banyak orang mati di pesawat, banyak orang yang akan mati di lobi-lobi hotel. Kalian akan melihat orang mati di mana-mana,” kata Trump.

Pandangan Trump terhadap wabah corona di negaranya berubah setelah tim ahlinya membuat pemodelan akan ada 100 ribu orang yang tewas akibat corona. Apalagi saat ini AS menjadi negara nomor satu dalam jumlah penderita corona, sudah 188 ribu orang lebih saat ini dengan 3.800-an angka kematian.

Trump juga telah memperpanjang perintah social distancing hingga setidaknya akhir April. Padahal sebelumnya dia menyatakan AS bisa pulih pada pertengahan April, sehingga Paskah nanti masyarakat bisa datang ke gereja-gereja.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close