Hukum

Kasus MeMiles, Artis Tata Janeeta & Regina Mangkir Pemeriksaan Polisi

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Perkembangan penyelidikan kasus investasi bodong MeMiles dijadwalkan menghadirkan Tata Janeeta dan Regina Idol sebagai saksi, Selasa (21/1/2020). Namun, kedua artis ibu kota itu tidak jadi datang ke Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, keduanya telah mengkonfirmasi tidak memenuhi kehadiran.

“Pemanggilan terhadap TJ dan R, mengkonfirmasikannya kepada penyidik untuk ketidakhadirannya dalam kepentingan dan kebutuhan penyidik tentunya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim,” kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kombes Pol Truno mengatakan, penyidik akan melakukan penjadwalan ulang pemanggilan pada Tata Janeta dan Regina.

“Maka tentunya nanti otoritas penyidik lah bagaimana untuk teknis re-schedule apakah dengan pemanggilan pertama, atau jadwal tanggal mundur, ataukah dengan mekanisme pemanggilan yang kedua ya ini teknis nanti otoritas penyidik dalam hal ini,” katanya.

Kombes Pol Truno mengimbau para saksi yang dipanggil bisa kooperatif agar penyidikam masalah ini lekas rampung.

“Kembali kami mengimbau ya pemeriksaan ini terhadap status saksi khususnya pada beberapa nama yang sudah disebutkan. Seyogyanya sebagai warga negara yang baik, walaupun kita sadari ada profesi dalam hal public figure, semakin cepat dalam proses pemeriksaan ini akan semakin selesai dalam berkas perkara ini ya,” kata Truno.

“Sehingga kita memberikan hak kepastian khususnya adalah hak untuk memberi konfirmasi yang bersangkutan kepada penyidik nah ini harapannya dan tentunya juga kepada yang lainnya,” imbuhnya.

Dalam kasus ini, Polisi telah memeriksa tiga artis yakni Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, hingga Pinkan Mambo. Tak hanya itu, Polisi juga akan memanggil beberapa artis lain seperti Judika, Adjie Notonegoro, Siti Badriah hingga Mulan Jameela.

Dalam kasus ini Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan lima tersangka. Penyidik juga telah mengamankan aset Rp264 miliar. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close