Hukum

Kasus Meikarta, Rumah Bos Lippo Group Billy Sindoro Digeledah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meneruskan penggeledahan terkait skandal suap pengurusan perizinan proyek Meikarta di Bekasi. Kali ini yang digeledah yakni rumah Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro.

“Saat ini tim KPK sedang melakukan penggeledahan di rumah tersangka BS (Billy Sindoro),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu (17/10/2018) malam.

Informasi menyebutkan, kediaman Billy yang sedang digeledah itu beralamat di Jalan Taman Golf Nomor 55, Tangerang, Banten.

Febri mengatakan, sejauh ini, KPK telah menggeledah 5 tempat terkait kasus proyek Meikarta. Antara lain yaitu di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi, ruang kerja para pejabat Lippo Group yang berada di Gedung Matahari 2 di Jalan Boulevard Palm Raya Nomor 7, Kelapa Dua, Tangerang, dan rumah Billy Sindoro.

Selain itu, tim KPK juga menggeledah rumah dan kantor Pemkab Bekasi. Sementara di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, KPK menyita sejumlah dokumen.

Dalam kasus dugaan suap izin Meikarta ini KPK telah menjerat 9 orang tersangka. Dua di antaranya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close