Kasih Sayang Istri KSAD Hetty Andika ke Mbah Diyono di Magelang

Kasih Sayang Istri KSAD Hetty Andika ke Mbah Diyono di Magelang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Persit Kirana, Diah Erwiany atau Hetty Andika Perkasa kembali melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Kali ini, Hetty berkunjung ke Dusun Kempulan, Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Hetty mendatangi kediaman dari Mbah Diyono, seorang kakek yang tinggal sebatang kara. Kunjungan ini dilakukan karena kediaman Mbah Diono hanya sebuah gubuk tua dan telah dihuni selama 20 tahun bersama dengan kambing piaraannya.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah akun YouTube TNI AD dengan judul ‘Mbah Diyono: Tengkyu Yaa’ pada Rabu (5/8/2020). Dalam video itu, Hetty bersama dengan Mbah Diono bertemu dan mengobrol. Setelah itu, mereka melihat sebuah rumah yang sedang dibangun oleh tentara dan polisi.

Rumah itu ternyata milik Mbah Diyono yang sengaja dibangun oleh komunitas Sendal Jepitan Bareng yang dibantu oleh TNI-Polri dalam pengerjaannya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI AD, polisi, dan anggota komunitas Sendal Jepitan Bareng atas bantuannya, semoga diberikan kesehatan, umur yang panjang, kesuksesan, dan selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Hetty, Rabu (5/8/2020).

Kehidupan Mbah Diono sempat viral karena video yang diunggah akun Sendal Jepitan Bareng, yang merupakan organisasi kemanusiaan. Sejak itu keberadaan Mbah Diyono menjadi sorotan publik khususnya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pembangunan rumah Mbah Diyono melibatkan personel TNI AD dari Kodim 0705/Magelang, anggota Polsek setempat, dan masyarakat sekitar. Selain bertemu Mbah Diyono dan rumah barunya, Hetty juga memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat dan bingkisan untuk anak-anak yang berada di sekitar itu.

Dalam tayangan video itu juga, Hetty bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sempat melakukan video call dengan Mbah Diono.

Kegiatan dilakukan setelah rumah yang dibangun itu selesai dan dihuni oleh Mbah Diono. “Mbah Diyono rumahnya bagus banget, jaga kesehatan, rumahnya dirawat, kambing-kambingnya dirawat ya,” kata Hetty.

“Iya ibu, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” jawab Mbah Diyono dari Magelang.