Nasional

KASAD Jenderal TNI Andika Terima Laporan Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI AD

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan kenaikan pangkat 10 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, seusai mengikuti acara laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Menurut Candra, acara laporan korps kenaikan pangkat Pati tersebut merupakan realisasi dari Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3572/XII/2019 tanggal 26 Desember 2019.

“Hari ini ada 10 Pati TNI AD yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada KSAD. Sebelumnya, pada Jumat 27 Desember 2019 pekan lalu, 10 Pati TNI AD tersebut telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI, bersama dengan 4 Pati dari TNI AL dan 1 Pati dari TNI AU,” ungkapnya.

Kadispenad menjelaskan, dari 10 Pati yang naik pangkat, satu di antaranya naik pangkat menjadi Letjen, bintang tiga yakni Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, yang menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan.

“Kemudian 3 orang naik pangkat menjadi Mayjen, bintang dua yakni Mayjen TNI Hamriono, yang menjabat sebagai Deputi II Bidang Intelijen Dalam Negeri Badan Intelijen Negara, Mayjen TNI Herman Djatmiko, Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Sosial, dan Mayjen TNI Achmad Riad, yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI,” kata Kadispenad.

Sedangkan 6 Pati lainnya naik ke Brigadir Jenderal (Brigjen) dengan pangkat bintang satu. “Untuk yang naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen sebanyak 6 orang, yakni Brigjen TNI Syaiful Ilyas, yang menjabat sebagai Pati Ahli KSAD Bid Ideologi dan Politik, Brigjen TNI FX Harry Moelyono, Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, Brigjen TNI Yulius Wijayanto, Dirum Akademi TNI, Brigjen TNI Jubei Levianto, Dir Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Muhamad Abduh Ras, Kabinda Aceh BIN, dan Brigjen TNI Ivo Irianto Betekeneng, yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk II Bid. Banusia Panglima TNI,” imbuh Candra.

Dari sisi penugasan, kata Candra, hanya 1 Pati yang berdinas di jajaran TNI AD yakni Brigjen TNI Syaiful Ilyas (Pati Ahli Kasad Bid Ideologi dan Politik), sedangkan 9 Pati TNI AD lainnya berdinas di luar struktural TNI AD seperti Mabes TNI, Kemhan, dan BIN.

Acara laporan korps kenaikan pangkat Pati, ditandai dengan laporan resmi dari perwakilan Pati yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh KSAD didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, Kasahli KSAD, para Asisten KSAD, Kadispenad serta Pengurus Persit Pusat.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close